V For Vendetta - Pemerintah seharusnya takut kepada rakyat

Cover CD film V for Vendetta
Film ini bagian dari film yang gw pinjem kemaren nah film ini termasuk salah satu film yang diangkat dari novel. gila lumayan susah juga kan nerjemahin isi novel ke dalam bentuk visual apalagi kepentok ama durasi. kalo novelnya tebel segambreng bisa masuk nggak ya. aktor aktornya antara lain Natalie Portman (Evey) Hugo Weaving (V) Stephen Rea (Inspector Finch) Stephen Fry (Deitrich) John Hurt (Adam Sutler) film ini dirilis tahun 2005 dan mendapatkan 3 penghargaan dan 16 nominasi.

film ini seru banget adegan pertamanya sih seksi tapi kesononya sadis juga. jadi si v ini ceritanya ada di jaman dimana pemimpin negaranya tangan besi banget. nah si v ini mulai neror pemerintah dengan ngeledakin bom-bom gitu, pertama kali tanggal 5 november and dia neror lagi bahwa dia bakalan ngeledakin gedung pemerintahan satu tahun dari tanggal 5 november itu. kredonya yang paling gw suka dari film ini rakyat seharusnya tidak takut pada pemerintah, pemerintah yang seharusnya takut kepada rakyat nah setelah itu ada adegan menarik di film ini yang bikin gw impress banget pas si V nyusun kartu domino katanya si 2.2000 domino disusun dan butuh waktu sekitar 200 jam buat adegan ini doang. wahh keren banget deh 2.2000 nggak kebayang kan gimana gedenya huruf V yang dibuat.

ada juga perkataan V pas lagi dansa sama si Evey masalah pemain teater yang harus berbohong untuk menyampaikan kebenaran. lucu emang karena si V itu tokohnya demen banget ama film Count of Mountain Cristo.

adegan menarik lainnya pas si V berhadapan dengan pemimpin partai (Deitrich) yang dikawal sama sepuluh orangan bersenjata lengkap. nah di adegan ini ada kata kata menarik juga tuh si V pengen ngebunuh si Deitrich juga tapi pede banget dia karena punya pengawal bersenjata lengkap terus si V ngomong lo cuma punya peluru dan harapan bahwa gw nggak bakalan bangun lagi setelah pelurulo kosong akhirnya bener si V bangun and ngabisin semua yang ada disitu walau harus di bayar pake nyawa si V.

yang pasti lo mesti nonton nih Two Thumbs up buat V for Vendeta oh iya kalo ada yang suka ama soundtraxnya kayaknya ada deh di MP3 Center

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mimpi Didalam MIMPI - Inception (2010)

Pocong Jumat Kliwon (2010)